Login
x
Wed, 20 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Pejuang, Penyuluh, dan Piala Dunia Meramaikan Pembukaan PONITAR 2014

Posted: Jan 17, 2014 23:30 -- Category: Ketarunaan

PORNITAR merupakan kegiatan ekstrakurikuler tahunan yang telah diselanggarakan di kampus STP Jurusan Penyuluhan Perikanan sejak lama yang memperebutkan Piala Bergilir oleh Panitia Taruna Tingkat III (Perdana) dan Jurusan Penyuluhan Perikanan. Maksud dan tujuan kegiatan PORNITAR ini adalah untuk mempererat hubungan antar taruna dalam satu angkatan, dan antar angkatan, dan yang terpenting adalah hubungan Taruna(i) dengan dosen serta staff pegawai STP Jurluhkan. Dalam kegiatan ini, akan diselenggarakan berbagai macam perlombaan di bidang olahraga, kesenian, dan keagamaan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika STP Jurluhkan (Taruna, Dosen dan Staff Pegawai). PORNITAR diselenggarakan ketika seluruh taruna(i) telah selesai melaksanakan Ujuan Akhir Semester (UAS) Semester Ganjil sembari mengisi waktu menunggu pelaksanaan Yudisium I dimana akan diumumkan hasil UAS yang telah dilaksanakan oleh seluruh taruna(i).

PORNITAR 2014 bertemakan “BERAKSI (Beragama, Aktif dan Berkreasi)” diselenggarakan selama 1 (satu) minggu yang dimulai pada Tanggal 15-22 Januari 2013. Pembukaan kegiatan PORNITAR 2014 dilaksanakan pada Rabu, 15 Januari 2014. Kegiatan diawali dengan parade kostum sesuai dengan tema masing-masing kontingen pertingkat. Parade dilaksanakan dengan berkeliling kampus STP Jurluhkan sambil meneriakkan yel-yel masing-masing kontingen. Semarak PORNITAR 2014 begitu jelas tampak dalam lingkungan kampus STP Jurluhkan yang ditandai dengan banyaknya umbul-umbul yang telah dipasang disepanjang jalan dan terbentang beberapa spanduk yang bertuliskan tema PORNITAR 2014.

Kontingen masing-masing tingkat mengusung tema yang berbeda-beda. Tingkat IV (Utama) mengusung tema “Nostalgia 46 di Kampus Cikaret” dengan mengenakan kostum wajib yang dikenakan ketika masa tingkat remaja hingga sekarang tingkat utama. Tingkat III (Perdana) mengusung tema “Melalui PORNITAR Mari Kita Tingkatkan Partisipasi, Kreativitas dan Inovasi dalam Pengembangan Industrialisasi budidaya” dengan memparadekan kostum pembudidaya ikan, penyuluh dan pejabat pemerintah KKP lengkap dengan  teatrikal ikan lelenya.  Tingkat II (Madya) Jurusan Penyuluhan Perikanan mengusung tema “Masa Kemerdekaan” dengan memparadekan kostum para pejuang dan melakukan teatrikal drama perjuangan rakyat Indonesia memperjuangkan pembacaan Proklamasi sebagai tanda kemerdekaan. Sedangkan Tingkat II (Madya) Jurusan Teknologi Akuakultur mengusung tema “Piala Dunia 2014” dengan memparadekan kostum yang dikenakan oleh negara-negara peserta Piala Dunia 2014 di Brazil.

Pembukaan secara resmi dilaksanakan setelah pelaksanaan parade selesai dan masing-masing kontingen berkumpul di Lapangan Upacara Kampus STP Jurluhkan. Pembukaan PORNITAR 2014 oleh Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan yang diwakili oleh selaku Sekretaris Ketua Jurluhkan, Ir. Iis Jubaedah, M.Si dan Ketua Panitia, I Made Wisnu. Pembukaan pagelaran PORNITAR 2014 secara resmi ditandai dengan pemukulan gong Sekretaris Jurusan Penyuluhan Perikanan. Kita nantikan, Siapa yang akan merebut piala bergilir PORNITAR 2014?                

Tagged: ponitar



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.