Login
x
Wed, 12 Aug 2020
Selamat Datang di Website Resmi Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Kampus Bogor
           

TUK Jurluhkan Sertifikasi Guru Kemendikbud

Posted: Mar 25, 2015 11:58 -- Category: TUK

Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berada di Jurusan Penyuluhan Perikanan telah 4 tahun berdiri. TUK ini telah menjadi tempat uji kompetensi bagi penyuluh dari seluruh penjuru nusantara. Jumlah asesi yang telah diuji di TUK ini mencapai ratusan orang. Dengan pengalaman yang cukup lama, TUK yang berada di STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor dipercaya untuk melakukan Sertifikasi Uji Kompetensi Guru (UKG) Keahlian Agribisnis Perikanan. Guru yang diuji terdiri atas 12 guru yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peserta uji berasal dari dari 10 Provinsi di Indonesia yaitu : Bangka Belitung, Jawa Timur, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Banten, Gorontalo, Papua, dan Sulawesi Selatan.
Uji kompetensi dilaksanakan pada 14-15 Maret 2015 di Pusat Pengembangan dan Pembrdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Cianjur. Asesor yang melakukan asesmen terdiri dari 2 (dua) orang dosen STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, yakni Dr.Ir. OD Subhakti Hasan, M.Si dan Yenni Nuraeni, S.Pi, M.Sc. Materi yang diujikan adalah Pembesaran Ikan Nila. Dari proses asesmen didapatkan bahwa 11 orang dinyatakan "Kompeten (K)" dan 1 orang dinyatakan "Belum Kompeten (BK)".
 

Tagged: sertifikasi, tuk



Sekolah Tinggi Perikanan

Politeknik Ahli Usaha Perikanan
Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Bogor. All Rights Reserved.