Login
x
Wed, 12 Aug 2020
Selamat Datang di Website Resmi Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Kampus Bogor
           

Belajar Sembari Bermain PAUD Posdaya Matahari di Radio RAPIKAN

Posted: Nov 09, 2015 15:00 -- Category: Pengabdian Masyarakat

Lucu, menggemaskan dan riang gembira, serta penuh keceriaan itulah yang tampak pada wajah-wajah mungil anak-anak didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Posdaya Matahari saat melakukan kunjungan ke Radio Penyuluhan Kelautan dan Perikanan (RAPIKAN), radio komunitas yang terletak di Kampus STP Cikaret, Bogor pada hari Senin, 9 November 2015.

Sekitar 20 orang murid PAUD Posdaya Matahari yang didampingi oleh Ketua Posdaya Matahari beserta para guru dan orang tua sangat berantusias untuk melakukan siaran di RAPIKAN. Guru pendamping dengan sigap mengarahkan anak-anak calon penerus bangsa ini untuk memberikan salam dan perkenalan dengan crew RAPIKAN.

Para anak-anak lucu ini berlomba-lomba memperlihatkan kemampuan mereka membaca do’a-do’a harian, menghafalkan surah-surah pendek, bernyani, menari serta berhitung kepada crew RAPIKAN sembari latihan sebelum melakukan siaran ON-Air. Begitu tiba saatnya mereka ON-Air, mereka mengikuti siaran dengan penuh keceriaan dan canda tawa. Soebariah selaku penyiar dan Alvi Nur Yudistira menjadi operator tak dapat menahan tawanya ketika mendengar anak-anak kecil ini siaran. Sausana siaran menjadi begitu semarak.

Siaran ini disiarkan secara On-Air melalui frekuensi 107.6 Fm dan melalui live steraming. Para civitas akademika STP Cikaret, orang tua anak didik di rumah serta warga disektar kampus juga turut mendengarkan keceriaan mereka siaran secara langsung melalui radio dan internet.

Selain berkunjung ke RAPIKAN, anak-anak PAUD Posdaya Matahari dan para guru dan orang tua juga diajak untuk mengunjungi Unit Hatchery STP Cikaret. Disana mereka begitu senang ketika melihat dan memberikan makan secara langsung ikan-ikan peliharaan yang ada di Hatchery. Belajar sambil bermain, itulah konsep yang dilakukan oleh para guru-guru mereka mangingat usia anak-anak yang masih dini yaitu berkisar antara 3-5 tahun. Dengan konsep belajar seperti ini, diharapkan anak-anak ini memilki pengalaman dan kecintaan pada dunia perikanan sejak dini



Sekolah Tinggi Perikanan

Politeknik Ahli Usaha Perikanan
Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Bogor. All Rights Reserved.