Login
x
Wed, 26 Jul 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

DPRD Kabupaten Rote Ndao Gandeng STP Kembangkan Sektor Kelautan dan Perikanan

Posted: Mar 08, 2016 08:48 -- Category: Berita Umum

Bogor - Sekolah Tinggi Perikanan Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor, sebagai salah satu sekolah dibawah lingkup BPSDMKP membuat anggota DPRD dari Kabupaten Rote Ndao tertarik untuk melakukan kunjungan kerja yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia yang kompetitif di bidang perikanan, Selasa (08 Maret 2016). Kunjungan tersebut dihadiri oleh staf Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Kabupaten Rote Ndao, Ketua DPRD Rote Ndao dan 24 anggotanya. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan Sekolah Tinggi Perikanan dan beberapa staf pengajar.

Tujuan diadakannya kunjungan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama antara pemerintah daerah Kab. Rote Ndao dengan Sekolah Tinggi Perikanan dalam rangka pembangunan sektor kelautan dan perikanan Kab. Rote Ndao dengan cara memperkenalkan potensi wilayah kelautan dan perikanan di daerah yang berbatasan dengan laut Australia. Dalam acara tersebut juga disampaikan profil dari Sekolah Tinggi Perikanan serta profil dari lulusan STP sendiri untuk menambah ketertarikan dari para anggota DPRD.

Petrus Pelle selaku ketua DPRD, menjelaskan bahwa mereka merasa bangga telah disambut dengan hangat oleh Kampus Sekolah Tinggi Perikanan Bogor. Sebagai daerah pemekaran Kupang Timur, Rote Ndao memiliki potensi yang sangat baik di sektor perikanan, terutama perikanan laut. Hal tersebut disebabkan oleh lebih luasnya lautan Rote Ndao dibanding daratannya. DPRD Rote Ndao berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat terjalin kerjasama antara Sekolah Tinggi Perikanan Jurusan Penyuluhan Perikanan dengan Pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao dalam membangun sektor perikanan khususnya guna mengembangan SDM Perikanan dan Kalautan-nya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cindramata khas dari Rote Ndao yang diberikan oleh Ketua DPRD  Rote Ndao kepada Dra. Ani Leilani selaku Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan, berupa topi khas NTT dan miniatur Sasando sebagai alat musik khas NTT. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan DPRD Rote Ndao ke masing-masing unit kegiatan taruna STP Bogor untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa kegiatan yang dilaksanakan oleh taruna/I STP Bogor diluar jam akademik mereka. (David/Nila/Cahyo)

 

*) Galeri Foto Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Rote Ndao ke STP Jurluhkan Bogor:

http://stpbogor.bpsdmkp.kkp.go.id/galleries/album/kunjungan-kerja-dprd-roten-ndao-ntt



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.