Login
x
Wed, 20 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Seluruh Lapisan Masyarakat Meriahkan Peringatan Hari Kartini di Jurluhkan

Posted: Apr 21, 2016 08:46 -- Category: Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka Memperingati hari Kartini, Sekolah Tinggi Perikanan Jurusan Penyuluhan Perikanan menggelar acara yang bertajuk Pesona Gemercik Hari Kartini “Proud to be a woman". Acara yang digelar oleh Taruna/I Sekolah Tinggi  Perikanan Jurusan Penyuluhan Perikanan angkatan 5O “Naviculla gregaria” digelar selama 2 hari pada tanggal 20-21 April 2016 di Kampus Jurusan Penyuluhan Perikanan Cikaret Bogor. Berbagai acara menarik yang diselenggarakan antara lain lomba mewarai makan krupuk, menangkap belut dan fashion show tingkat PAUD/TK, serta menggambar sketsa dan membuat poster tingkat SLTP.

Peserta acara tersebut berasal dari  PAUD, TK, DAN SMP dI sekitar wilayah Cikaret. Acara ini juga dimeriahkan dengan bazar yang diisi dengan olahan olahan produk hasil perikanan dari taruna/i Sekolah Tinggi Perikanan Jurusan Penyuluhan Perikanan diantaranya Es Rumput laut, Cokelat Rumput Laut, Empek–empek dan es melon sementara dari Unit Kerja Taruna (UKT) Multimedia mempersembahkan sticker yang didesign khusus oleh para taruna/I dengan tema Kartini dan Gemarikan.

Dalam acara tersebut berbagai elemen masyarakat di wilayah Cikaret ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Kartini yang digelar Jurluhkan. Beberapa Posdaya menggelar pameran  yang berisikan hasil karya anggota Posdaya seperti Pasmina, aneka sambal dan Ikan Hias. Acara peringatan hari Kartini yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat dimaksudkan agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat dunia perikanan dan dapat mengembagkan hasil karyanya kepada masyarakat luas.

Sementara untuk menghormati jasa RA. Kartini seluruh dosen dan pegawai beserta siswa PAUD binaan Posdaya menggelar upacara bendera di Lapangan Jurluhkan dengan Inspektur upacara Ketua Jurluhkan - Dra. Ani Leilani, M.Si. dalam sambutan nya beliau menyampikan saat ini kedudukan wanita sudah mampu disejajarkan dengan kaum pria.

“Wanita jangan hanya pada saat peringatan Kartini saja menampilkan hasil karyanya namun harus lebih daripada itu dan semoga kedepanya wanita Indonesia tetap berjuang dan Bercitra. ”tutur Ani.

Peringatan Hari Kartini juga dijadikan momentum untuk mensosialikan GEMARIKAN kepada para siswa agar sedari dini menjadikan Ikan sebagai makanan pokok yang akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.