Login
x
Wed, 20 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

STP Jurluhkan Mengajak Masyarakat untuk Menjaga Lingkungan Perairan

Posted: May 12, 2016 05:15 -- Category: Pengabdian Masyarakat

(Bogor, 12 Mei 2016) Setelah melakukan penebaran benih ikan nila di Situ Bekang pada 14 April lalu, STP Jurusan Penyuluhan Perikanan (Jurluhkan) melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM), kembali itu melakukan penebaran benih ikan di situ lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Kali ini penebaran 20.000 benih ikan nila dilakukan di Situ Kemuning yang ada di Kecamatan Bojong Gede. Situ ini terletak tak jauh dari perumahan Bilabong Permai.

Penebaran benih dihadiri oleh Lurah Cimanggis, Kelompok Masyarakat, Dosen, dan Taruna STP Jurluhkan. Dalam kesempatan tersebut Paidi, M.Si, Dosen STP Jurluhkan, memberikan materi tentang pengelolaan lingkungan perairan. Paidi, M.Si menjelaskan bahwa, selain digunakan sebagai penampung air untuk menghindari banjir, situ juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Restocking yang saat ini dilakukan merupakan salah satu upaya untuk menjaga persediaan ikan yang ada di lingkungan perairan. Paidi mengingatkan masyarakat untuk tidak menangkap ikan yang baru saja ditebar, hal ini perlu dilakukan agar ketersediaan ikan tetap terjaga. Masyarakat juga diingatkan untuk menjaga dan memanfaatkan lingkungan perairan dengan baik.



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.