Login
x
Tue, 26 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Kepala BPSDMPKP: Penyuluhan Penting untuk Kesejahteraan Masyarakat

Posted: Aug 05, 2016 11:49 -- Category: Berita Umum

Bogor -  Jumat, 5 Agustus 2016, Kampus Jurusan Penyuluhan Perikanan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) kembali kedatangan Rifky Effendi Hardijanto selaku Kepala Badan Pengembangan SDM dan pemberdayaan Masyarakat KP (BPSDMP KP) di dampingi Oleh Kepala Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat KP (PUSLUHDAYA), dan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat PUSLUHDAYA KP.

Dalam kunjungan beliau kali ini salah satu tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dengan civitas akademika STP kampus Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor.

Selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya kegiatan penyuluhan perikanan di Indonesia, “Kegiatan penyuluhan (perikanan) sangatlah penting untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kesejahteraan para pelaku utama dan pelaku usaha perikanan” pungkas Rifky. “Oleh sebab itu diperlukan suatu lembaga pendidikan untuk menciptakan tenaga penyuluh professional, salah satunya seperti STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor” lanjutnya.

Mantan Direktur Utama PT Pelita Air Service (anak perusahaaan PT Pertamina) tersebut juga menekankan proses penyuluhan harus dilakukan untuk menumbuh-kembangkan kelompok-kelompok perikanan mandiri yang ada di Indonesia.

Setelah itu beliau melakukan diskusi dengan dosen-dosen STP Jurluhkan terkait bagaimana pentingnya peran-serta penyuluh dalam meningkatkan asosiasi dan kelompok-kelompok perikanan di Indonesia. Salah satu dosen yang mengemukakan pendapatnya adalah Dr. Ir. OD. Subhakti Hasan. Beliau menyampaikan bahwa peran serta penyuluh sangat penting dari segi pemerintahan dan masyarakat, “Penyuluh sangat penting dalam hal ini, karena penyuluh perikanan merupakan ujung tombak pembangunan sektor perikanan Indonesia sebab langsung bersentuhan dengan para pelaku usaha dan pelaku utama perikanan yang ada dilapangan.” Paparnya.

Serta tidak lupa Rifky juga menyampaikan kepada civitas akademika STP Jurluhkan agar tidak sungkan-sungkan dalam menyampaikan aspirasinya, dikarenakan akan sangat penting dalam penyusunan program-program BPSDMP KP selanjutnya. (UKTMM/DS) 



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.