Login
x
Fri, 24 Nov 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Menjadikan Rasulullah SAW menjadi Teladan

Posted: Jan 19, 2017 05:06 -- Category: Ketarunaan

(Bogor, 19 Januari 2017) Membuat karya positif, demikian kiranya yang dilakukan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Jurusan Penyuluhan Perikanan. Bertempat di Gedung Asrama Baru Kampus STP Jurusan Penyuluhan Perikanan (Jurluhkan), Rohis STP Jurluhkan mengadakan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diikuti oleh Taruna/i, Dosen, Karyawan, dan Warga sekitar Kampus.
 
Tema peringatan maulid ini adalah "Menjadikan Rasulullah SAW menjadi Teladan di setiap lini Kehidupan". Bertindak sebagai penceramah, Ustazd Agus Sofyan, M.Ag dari bandung, atau yang lebih dikenal dengan "Ki Buya Cepot".
 
Sesuai dengan tema yang diusung, Ustazd Agus Sofyan bercerita berbagai kisah yang dapat diteladani dari Rasulullah. Rasulullah merupakan orang yang sudah mendapat jaminan masuk surga, namun beliau tetap rajin beribadah. Terdapat kisah lain juga dimana rasulullah mendapati istri beliau Aisyah tidak memiliki masakan yang dihidangkan, beliaupun tidak marah, dan mengatakan bahwa sekarang adalah saatnya berpuasa. Rasulullah juga merupakan sosok yang sangat cinta pada keluarganya, dikisahkan beliau membawa buah pemberian orang untuk diberikan kepada istrinya sebelum beliau memakannya. Sehingga sudah sepantasnya kita sebagai umatnya untuk meneladani apa yang Rasulullah lakukan.
 
Ulama adalah pewaris nabi, sudah seharusnya kita dekat dengan ulama agar bisa meneladani Rasulullah. Terdapat 3 hal yang akan terjadi saat umat menjauhi/meninggalkan ulama. Pertama dicabut berkah usahanya, kedua diberikan pemimpin yang dzolim yang terakhir mati dalam keadaan tidak beriman, ucap Ustazd Agus Sofyan mengakhiri ceramahnya.
 
Untuk melihat Galeri Foto Tabligh Akbar secara lengkap klik di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.