Login
x
Wed, 20 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

PORNITAR 2017 Memperkuat Kekeluargaan dan Kekompakan

Posted: Jan 18, 2017 03:28 -- Category: Ketarunaan

(Bogor, 18 Januari 2017) Minggu lalu, taruna STP baru saja mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2016-2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai mengikuti UAS, taruna menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Taruna (PORNITAR). Kegiatan ini mempertandingkan berbagai cabang olah raga dan kesenian, yang dilaksanakan selama 1 minggu.
 
Bertempat di halaman depan Kampus STP Jurusan Penyuluhan Perikanan (Jurluhkan), diselenggarakan Pembukaan PORNITAR 2017 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan. 
 
Penyerahan Tumpeng
Penyerahan Tumpeng oleh Ketua Jurusan kepada Ketua Panitia
 
Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan, Dra. Ani Leilani, M.Si menyampaikan agar PORNITAR dilaksanakan secara tertib. Ani juga berharap agar kegiatan ini mampu memperlihatkan kekompakan, kekeluargaan, dan jiwa korsa baik antar taruna, dosen, dan karyawan, karena kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh taruna, tapi juga terdapat partisipasi dosen dan karyawan.
 
 
Kontingen Madya
Penampilan Yel-Yel Kontingen Taruna Madya
 
Usai pemotongan tumpeng, setiap kontingen yang hadir diberikan kesempatan untuk menampilkan yel-yel serta berorasi. Berbagai kreativitas dimunculkan oleh setiap kontingen yang hadir. Kontingen Taruna Madya mengambil tema Gangster. Hal itu terlihat dari kostum yang dikenakan yang didominasi warna gelap, dengan berbagi aksesoris yang menambah kesan sangar. Saat berorasi, wakil Taruna Madya menggunakan yel-yel untuk membangkitkan semangat rekan-rekannya. 
 
Kontingen Perdana
Penampilan Yel-Yel Kontingen Taruna Perdana
 
Kotingen Taruna Perdana dengan menggunakan kostum kaos warna hitam, dipadukan celana berwarna gelap menyuguhkan berbagai gerakan tari modern secara kompak.
 
Kontingen Utama
Pertunjukan Drama Kontingen Taruna Utama
 
Kontingen yang terakhir adalah kontingen utama. Kontingen ini menampilkan sebuah drama yang memberikan pesan untuk menjaga bumi dan lingkungan. Untuk mendukung penampilan drama, para taruna mengenakan baju yang dihiasi berbagai macam daun dan bunga.
 
Seluruh kontingen, dan para dosen selanjutnya berfoto bersama untuk mengakhiri pembukaan PORNITAR 2017. Selepas pembukaan taruna akan segera mengikuti berbagai pertandingan yang dilombakan.
 
Untuk melihat Galeri Foto Pembukaan PORNITAR 2017 secara lengkap klik di sini
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tagged: ponitar



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.