Login
x
Tue, 26 Sep 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kampus Bogor

Posted: Jun 01, 2017 02:57 -- Category: Lain-lain

(Bogor, 1 Juni 2017) Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah Saya Indonesia, Saya Pancasila. Hari ini (1/6), Presiden Joko Widodo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila di Kementerian Luar Negeri. Demikian pula institusi pemerintahan lain, juga menggelar kegiatan yang sama di institusi masing-masing.

STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, juga turut ambil bagian melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kampus STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. Meskipun upacara dilaksanakan awal di bulan Ramadhan, dan sebagian besar peserta upacara berpuasa, namun tak menyurutkan semangat peserta upacara. Terlebih upacara dimulai pada pukul 07.45 WIB, dengan kondisi cuaca yang sejuk dan sedikit berawan khas kota Bogor sebagai kota hujan.

Upacara diikuti oleh seluruh sivitas akademika STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, mulai dari dosen, pegawai, dan taruna. Dalam hampir setiap upacara yang dilaksanakan di STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, sebagian besar petugas upacara merupakan taruna/i. Seperti halnya pada Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, keseluruhan petugas upacara adalah taruna/i, kecuali petugas pembaca Keputusan Presiden dan Pembina Upacara. Taruna/i STP Jurusan Penyuluhan Perikanan berasal dari seluruh penjuru tanah air, hampir terdapat perwakilan setiap provinsi di STP Jurusan Penyuluhan Perikanan. Taruna juga memiliki ragam latar belakang sosial, ekonomi, dan agama. Namun, sikap toleransi dan kebersamaan tetap terjaga dalam setiap kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan sekaligus Pembina Upacara, Dra. Ani Leilani menyampaikan pesan dari Presiden bahwa kita harus menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. Selain itu, kita juga harus bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong-royong, demi kemajuan bangsa.

 

Galeri Foto Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tagged: 2017, hari lahir pancasila, upacara



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.