Login
x
Wed, 12 Aug 2020
Selamat Datang di Website Resmi Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Kampus Bogor
           

Produk Olahan Ikan Taruna Diborong Warga Bogor

Posted: Sep 25, 2017 06:06 -- Category: Lain-lain

(Bogor, 24/9/2017) Kementerian Kelautan dan Perikanan melaporkan, bahwa rata-rata konsumsi ikan per kapita di Jawa Barat pada 2014 adalah 24,56 kg/tahun (KKP 2015). Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata konsumsi ikan per kapita di luar pulau Jawa di waktu yang sama. Khusus untuk kota bogor, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina mengatakan, konsumsi ikan setiap orang di Kota Bogor masih rendah yaitu 26 kilogram/tahun.

Untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan di Kota Bogor, diselenggarakan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dan Festival Kuliner Olahan Ikan di Kota Bogor pada 24 September 2017 di Lapangan Sempur dan Pedestarian Kebun Raya Bogor yang berada di Jalan Padjadjaran, Kota Bogor. Kegiatan diawali dengan kampenye yang diikuti oleh siswa sekolah di Kota Bogor. Kegiatan Juga dihadiri oleh Walikota Bogor, Inspektur Jenderal KKP, dan Kepala BKIPM KKP.

Usai kampanye GEMARIKAN, warga dipersilakan untuk menikmati olahan ikan yang disiapkan sepanjang pedestarian Kebun Raya yang berada di Jalan Padjadjaran Bogor. Ratusan olahan ikan disajikan, hampir setiap Kelurahan menampilkan ikan hasil olahannya. Selain itu juga, nampak olahan ikan yang disajikan oleh berbagai Hotel di Kota Bogor yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Beberapa UKM juga ikut meramaikan dengan menggelar pameran. Taruna STP Jurusan Penyuluhan Perikanan, ikut bergabung dengan UKM yang ada di Kota Bogor untuk menampilkan produk olahan ikan. Beberapa produk olahan ikan yang ditampilkan antara lain : ekado, tahu bakso, nugget, ikan asin, ikan peda. Warga yang saat itu sedang berada di area pameran nampak antusias untuk membeli produk olahan ikan yang dibuat oleh taruna.

 


Sekolah Tinggi Perikanan

Politeknik Ahli Usaha Perikanan
Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Bogor. All Rights Reserved.