Login
x
Tue, 19 Dec 2017
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Taruna STP Jurluhkan Praktik TEFA Pembangunan Masyarakat Desa

Posted: Oct 05, 2017 12:54 -- Category: Pendidikan

(Bogor, 5/10/2017) Program Studi Penyuluhan Perikanan saat ini menggunakan sistem pembelajaran dengan sistem blok tuntas. Di dalam sistem ini, taruna akan mengikuti satu atau lebih mata kuliah yang tergabung dalam satu bliok dalam waktu yang lebih intensif. Seperti yang sedang diikuti oleh taruna semester III Program Studi Penyuluhan Perikanan.

Kamis (5/10) taruna memulai praktik TEFA (Teaching Factory dengan tema "Pembangunan Masyarakat Desa" di sebuah wilayah Desa. Praktik ini dilakukan selama 1 bulan ke depan. Terdapat 4 (empat) mata kuliah yang tergabung dalam blok ini, yakni : Pembangunan Masyarakat, Pendidikan Orang Dewasa, Media Penyuluhan, dan Dasar-Dasar Manajemen. Selama 1 (satu) bulan penuh, taruna akan tinggal di lokasi praktik mereka masing-masing.

Terdapat 8 (delapan) Desa di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang menjadi lokasi praktik, yakni : Desa Pagelaran, Desa Sukaharja, Desa Ciapus, Desa Sukamakmur, Desa Ciomas, Desa Parakan, Desa Mekarjaya, dan Desa Kota Batu. 

Sebelum berangkat ke lokasi masing-masing, taruna dilepas oleh Camat Ciomas, didampingi oleh beberapa dosen STP Jurusan Penyuluhan Perikanan di Pendopo Kecamatan Ciomas. Camat Ciomas, Sutisna, berpesan, agar taruna mampu beradaptasi dengan budaya di desa masing-masing. Sutisna juga berharap taruna dapat mengambil banyak pelajaran selama berada di Desa lokasi praktik. Pada pelepasan, hadir pula beberapa kepala desa, yang sekaligus menjemput taruna untuk diantarkan ke lokasi masing-masing.

 



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2017 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.