Login
x
Sat, 17 Nov 2018
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

BKIPM Berikan Pembekalan Bagi Taruna yang Akan Berangkat Praktek Akhir

Posted: Feb 16, 2018 02:57 -- Category: Pendidikan

(Bogor, 14/2/2018) Taruna Semester VIII Program Studi Penyuluhan Perikanan tak lama lagi akan melaksanakan Praktik Akhir (PA). Praktik Akhir, dilakukan dengan melaksanakan sebuah program penyuluhan secara mandiri di suatu wilayah. Dalam melaksanakan PA, taruna tidak hanya sekedar melakukan praktik, namun akan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat layaknya seorang penyuluh perikanan.

Praktik Akhir dilaksanakan selama hampir 3 bulan langsung di tengah masyarakat. Agar mampu menjalankan program dengan baik, taruna harus memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat menyelesaikan berbagai persoalan yang nanti ditemukan di masyarakat. Perkuliahan dan praktik yang telah diikuti selama 7 semester sebelumya menjadi salah satu bekal untuk menjalankan program di PA. Selain itu, taruna juga diberikan kesempatan untuk memperoleh informasi dan pengetahuan lain di luar materi perkuliahan yang mendukung pelaksanaan PA.

Kamis (15/2) Taruna Semester VIII STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor berkesempatan memperoleh tambahan pengetahuan dan wawasan dari Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM). Taruna mendapat penjelasan tentang Tugas dan Fungsi BKIPM dari Kepala Bidang Operasi Karantina dan Keamanan Hayati, Pusat Karantina Ikan, Heri Yuwono A.Pi, S.Pi, M.P, serta penjelasan tentang Cara Karantina Ikan yang Baik oleh Sri Diyah Purnamasasi, A.Pi, M.P Kasubid Pencegahan Pusat Karantina Ikan. Pengetahuan dan wawasan yang didapatkan oleh taruna diharapkan mampu menunjang pelaksanaan PA, dan taruna juga dapat menyebarkan informasi tersebut ke masyarakat.



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2018 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.