Login
x
Wed, 08 Apr 2020
Selamat Datang di Website Resmi STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
           

Taruna Politeknik KP Pariaman Mulai Berkuliah di Bogor

Posted: Mar 09, 2020 03:32 -- Category: Lain-lain

Bogor (9/3/2020) Setelah kurang lebih 2 hari menempuh perjalanan darat menggunakan bus, taruna angkatan pertama Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman tiba di Kampus Jurusan Penyuluhan Perikanan pada Sabtu (7/3) dinihari. Mereka nantinya akan melaksanakan aktivitas belajar mengajar di Kampus Bogor dan Serang selama kurang lebih 10 pekan, kemudian kembali ke kampus mereka di Pariaman. Kegiatan ini bertujuan agar dosen dan taruna pada Politeknik KP dapat memperoleh pengalaman pada kampus Sekolah Tinggi Perikanan, sebagai sebuah satuan pendidikan tinggi kelautan dan perikanan yang lebih awal beridiri.

Mengawali aktivitas pada Senin (9/3), taruna dan pendamping dari Politeknik KP Pariaman ikut serta dalam kegiatan apel pagi di halaman depan kampus, bersama dengan taruna dan dosen Jurusan Penyuluhan Perikanan. Usai apel, taruna beserta pendamping mengikuti serah terima taruna kepada Jurusan Penyuluhan Perikanan yang dihadiri pula oleh Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan, Dosen, dan Kepala Unit di Jurusan Penyuluhan Perikanan. Pendamping yang ikut bersama rombongan taruna adalah Hamdani (Ketua Program Studi Usaha Budidaya Ikan), Siti Aisyah (Dosen), dan Gestar Rheido (Pembina).

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Penyuluhan Perikanan, Yenni Nuraini, mengucapkan selamat datang, serta memperkenalkan dosen serta pengelola unit yang hadir. Ketua Program Studi Usaha Budidaya Ikan Politeknik KP Pariaman, Hamdani, saat memberikan sambutan juga berharap agar Taruna Politeknik KP Pariaman dapat membawa manfaat secara akademik dan kehidupan asrama saat kembali ke Pariaman.

Jumlah taruna Politeknik KP Pariaman yang saat ini berada di kampus Bogor adalah 84 orang, terbagi menjadi 2 kelas dari Program Studi Usaha Budidaya Ikan. Nantinya taruna tersebut akan mengikuti perkuliahan dari Dosen yang berasal dari Politeknik KP Pariaman dan Juga Dosen dari Jurusan Penyuluhan Perikanan. Kegiatan belajar mengajar juga akan menggunakan sarana yang ada di kampus, seperti kolam dan hatchery.



Sekolah Tinggi Perikanan

Sekolah Tinggi Perikanan
Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 STP Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor. All Rights Reserved.