Login
x
Sat, 04 Jul 2020
Selamat Datang di Website Resmi Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Kampus Bogor
           

Tetap Tenang Menghadapi Corona

Posted: Mar 05, 2020 02:54 -- Category: Lain-lain

(Bogor, 5/3/2020) Sebulan terakhir pemberitaan di media nasional hampir serempak menceritakan tentang infeksi virus Corona. Sebuah virus yang mulai menginfeksi warga di Wuhan, China, kemudian menyebar ke hampir 70 negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meski kasus ini tercatat baru menginfeksi 2 orang WNI dan keduanya saat ini dikabarkan dalam kondisi baik, namun kekhawatiran tetap melanda warga Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Klinik Kesehatan Pratama Sekolah Tinggi Perikanan melakukan sosialisasi tentang virus corona kepada sivitas akademika Sekolah Tinggi Perikanan di 3 kampus, Jakarta, Bogor, dan Serang. Kampus bogor berkesempatan memperoleh sosialisasi pada 5 Maret 2020 bertempat di Aula Jurusan Penyuluhan Perikanan. Sosialisasi dilakukan dr. Alexander Hutabarat, dengan didampingi oleh Kepala Klinik Kesehatan Pratama drg. Ida Yulini.

Dokter Alex menyampaikan bahwa dalam menyikapi Corona, kita perlu berfikir jernih, jangan menganggapnya sebagai sesuatu yang menakutkan. Corona tak ubahnya penyakit lain, yang akan menyerang saat kondisi tubuh tidak prima. Selain corona masih ada penyakit mematikan yang ada di sekitar kita seoerti TBC imbuhnya.

Hal utama yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan serta menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan rajin berolahraga dan makan dengan jumlah cukup dan teratur. Dokter Alex menekankan bahwa virus akan mudah menyerang jika kondisi tubuh tidak baik, terlalu lelah misalnya. Tim medis dari Klinik Pratama juga memperagakan bagaimana cara cuci tangan yang dianjurkan oleh WHO.



Sekolah Tinggi Perikanan

Politeknik Ahli Usaha Perikanan
Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Bogor. All Rights Reserved.