Login
x
Sat, 26 Sep 2020
Selamat Datang di Website Resmi Politeknik Ahli Usaha Perikanan Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan Kampus Bogor
           

Teaching Factory Pembesaran Ikan Air Tawar

Posted: Mar 02, 2020 02:39 -- Category: Pendidikan

(Bogor 2/3/2020) Untuk menjadi penyuluh yang andal, taruna tak hanya dibekali dengan kemampuan komunikasi dan penyuluhan. Taruna Program Studi Penyuluhan Perikanan juga mempelajari teknologi perikanan seperti budidaya dan pengolahan ikan. Upaya yang saat ini dilakukan adalah melalui Teaching Factory, di mana taruna belaja langsung di lokasi kegiatan pengolahan dan budidaya. 

Sebanyak 34 Taruna semester IV mulai Senin (2/3) hingga akhir April 2020 akan mempelajari pembesaran ikan air tawar secara langsung di Kolam Praktik Pasir Jaya. Selama mengikuti Teaching Factory Pembesaran Ikan Air Tawar, taruna akan secara internsif mengikuti dan melaksanakan kegiatan mulai dari persiapan kolam, hingga panen. Komoditas ikan air tawar yang akan dipelajari oleh taruna merupakan komoditas perikanan populer yang banyak dikerjakan oleh pembudidaya, seperti ikan lele, nila dan gurame. 

Selama kegiatan TEFA, mata kuliah lain di semester IV melakukan proses belajar mengajar di area kolam. Hal ini dilakukan untuk mengefisiensikan waktu, sehingga proses teaching factory dapat berjalan dengan optimal.



Sekolah Tinggi Perikanan

Politeknik Ahli Usaha Perikanan
Unit Praktik Lapang Komunikasi dan Penyuluhan
Jl. Cikaret No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor
Tlp. (0251) 8485231, Fax. (0251) 8485169
  • Top ↑
  • ©2020 Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Bogor. All Rights Reserved.